Sabtu, 18 Mei 2013

Roh kudus

Roh kudus..
Ketika membicarakan roh, pasti kita akan berpikir tentang sesuatu yang tak terlihat oleh kita, sesuatu yang bisa membuat kita berpikir buruk. Padahal tidak semua roh sifatnya jahat. Tuhan menciptakan smua baik adanya, namun ada yang memberontak, dan mereka itulah yang menghuni neraka dan disebut lucifer.
Namun ada roh lain yang ditugaskan Tuhan di dunia ini.. Setelah Yesus naik ke Surga, Dia menjanjikan penyelamat kepada umat manusia, dan mereka itulah yang disebut Roh Kudus..
Roh kudus tak bisa di lihat, namun bisa dirasakan. Roh kudus yang menuntun kita menjalani hidup ini, namun kita tidak sadar. Kita bisa selamat dari marabahaya, kita masih bisa hidup sampai sekarang, itu semua peranan roh kudus.
Bulan Mei ini juga diakan novena maria dan novena roh kudus selama 9 hari. Novena diadakan di setiap Gereja, namun di tiap lingkungan paroki juga diadakan.
Ketika kita sepenuh hati mengikuti novena ini, kita akan diberkati dan kita dapat menerima karunia roh kudus, entah itu roh kesalehan, roh takut akan Allah, atau yang lainnya. Alangkah damai hidup kita bila kita dapat menerima roh kudus.
Walaupun kita bisa berkomunikasi dengan Allah menggunakan bahasa roh, namun berkat melimpah ketika kita dapat menerima karunia roh kudus. Karna tak smua orang dapat menerima roh kudus dari Allah..

Teman-teman... Sebelum bulan ini berakhir, alangkah baiknya bila teman-teman smua bisa ikut novena maria dan roh kudus. Bukan hanya memberi keuntungan untuk diri kita sendiri, namun untuk smua orang juga.
Malaikat slalu di dekat kita dan mereka mencatat semua perbuatan kita.
Berjaga-jagalah, karna kita tidak tau kapan kita akan di panggil kembali..
Buku kehidupan menentukan kehidupan selanjutnya.... Good night guys.. Jesus bless us always :)

Cc :: @katlin_kyu

2 komentar: